Selasa, 03 Februari 2015

Perjuangan?

Apa kau mengerti akan arti perjuangan?
aku memilih belum "mengerti" kawan, mengapa? karena naluri alamiah manusia apabila telah mencapai titik yang ia"rasa" sudah cukup, maka ia akan cenderung untuk berhenti.
Oleh karena itu aku memilih untuk belum mengerti arti perjuangan, karena selama itu aku akan terus berusaha untuk terus berjuang, untuk terus berkarya, untuk terus berbuat, untuk terus bermanfaat, dan untuk terus melangkah menuju jalan kebaikan hingga akhir nafasku melewati apertura nasi anterior ku, hehe, insyaAllah ku akan terus berjuang atas apapun yang aku perjuangkan, yang terutama adalah memenangkan Islam diatas segalanya. 
semoga Allah selalu mencatat semua yang aku lakukan sebagai hal senantiasa Ia ridhoi, dan mengampuni segala dosa-dosa yang telah aku lakukan.

apasih yang kamu perjuangkan?
sok.sok berjuang, mungkin kalimat itu yang harus selalu kita tanyakan pada diri kita sendiri setiap harinya, agar kita tak lupa dengan tujuan kita sebenarnya. hanya saling mengingatkan saja,agar kita tak salah berjuang. aku ingin berjuang, dan menunjukkan bahwa "im a moslem, and i can do it".

Dari beberapa peristiwa yang terjadi saat ini ada beberapa jenis orang yang bisa dikatakan berjuang versi penulis:
1. komentator

sekarang lagi marak "mengomentari" tingkah para pelaku sandiwara yang tak tahu bagaimana, dalam sudut pandangku, ya biarlah mereka mengomentari selagi mereka memang masih berusaha untuk memahami dan mempelajari.penulis menilai bahwa orang ini masih berjuang untuk mengomentari itu sudah lumayan baik.
2. komentarornya komentator
nah ini lebih parah nih, orang yang berjuang untuk mengomentari orang yang mengomentari. bagi yang merasa saja.
3. Penggalau
orang yang hanya bingung melihat komentar-komentar orang, ataupun tipe pejuang ke-2. penulis melihat bahwa orang ketiga ini masih tergolong berjuang, ya minimal mencoba mengetahui kondisi yang ada saat ini, bukan mereka yang tak acuh melihat realita saat ini.
4. Pejuang
adalah mereka yang mempelajari situasi, mencoba berbuat tanpa menjelek-jelekkan, namun masih belum begitu memahami apa yang dia perjuangkan.
5. Pejuang Sejati
adalah mereka yang memahami apa yang mereka perjuangkan, memahami kompetensi dan ranah yang harus diperjuangkan, dan mereka yang belum merasa berjuang walau sebenarnya telah berjuang. dan mereka yang berjuang di jalan dan untuk Allah Azza wa Jalla.

Yang jelas kawan, banyak yang masih dapat kita perjuangkan. ya memang tak harus dengan menjadi komentator sandiwara politik yang ada saat ini. kamu yang anak teknik bisa berjuang untuk menjadi teknisi muslim yang luar biasa, kamu yang mau jadi peneliti bisa jadi peneliti muslim yang luar biasa, kamu yang mau jadi dokter bisa jadi dokter muslim yang luar biasa. 
yang terpenting juga adalah jangan hilangkan identitas muslimmu dan percayalah pada setiap kemenangan harus ada perjuangan.
Berkatalah dua orang diantara orang-orang yang takut (kepada Allah) yang Allah telah memberi nikmat atas keduanya: "Serbulah mereka dengan melalui pintu gerbang (kota) itu, maka bila kamu memasukinya niscaya kamu akan menang. Dan hanya kepada Allah hendaknya kamu bertawakkal, jika kamu benar-benar orang yang beriman".
(QS: Al-Maidah Ayat: 23)

ikhwah fillah, mungkin kita sama-sama ingin menjadi orang yang bermanfaat dan berkiprah dalam setiap periode keemasan dunia, khususnya Islam, oleh karena itu, mari selalu niatkan bahwa hidup hanya dan hanya untuk Allah semata, jangan pernah berharap pada yang ada dibawah, karena mereka tak berguna tanpa kehendakNya. 
semoga Allah senantiasa menunjukkan kita arah jalan pulang yang terbaik.

waAllahu 'alam bisoaf

0 comments:

Posting Komentar